Penyanyi Religi Sulis, Jadi Korban Penipuan Berkedok Investasi

Artis / Rabu, 19 Oktober 2016 22:13 WIB (MP/man)

Penyanyi religi yang sempat melejit di era 90-an akhir bersama Hadad Alwi, Sulistyowati (Sulis) menjadi korban penipuan berkedok investasi oleh orang dekatnya. Akibat penipuan tersebut, Sulis pun mengalami kerugian mencapai Rp350 juta.

Adapun kronologis kasus tersebut menurut penuturan Kepala Satuan Reskrim Polres Kota Depok, Komisaris Teguh Nugroho bermula pada 22 Juni 2016, terlapor Ahmad Nizar Fahmi datang ke rumah korban, Sulistyiowati dengan tujuan mengajak kerja sama investasi tanam modal di bidang percetakan dengan keuntungan bagi laba.

“Dari hasil pembicaraan tersebut, korban tertarik untuk investasi dan memberikan modal berupa uang sejumlah Rp365.750.000. Setelah modal diberikan kepada terlapor, ternyata terlapor tidak memberikan keuntungan. Malah sebaliknya, modalnya tidak dikembalikan. Korban yang merasa dirugikan selanjutnya membuat laporan di Polresta Depok," kata Teguh kepada wartawan di Mapolresta Depok, Rabu (19/10).

Lebih lanjut Teguh mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendalami hasil keterangan pelantun ‘Umi’ itu. “Terlapor atau terduga pelaku telah kami amankan. Saat ini proses penyelidikan sedang kami dalami,” pungkasnya.

Selain Sulistyowati (Sulis), tersangka juga diketahui telah menipu puluhan korban lainnya dengan motif yang sama, yakni investasi.

“Tersangka mengaku telah menipu 16 korban. Modusnya sama, yakni investasi percetakan. Salah satu korbannya, ya ibu Sulis,” ungkap Kanit Jatanras Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Harun Rasyid kepada awak media di Mapolresta Depok, Jalan Margonda, Rabu (19/10).

Harun menambahkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus tersebut.

Sementara itu, Sulis yang ditemui di ruang penyidik mengaku, tak menyangka jika dirinya akan menjadi korban penipuan. “Ini jadi pembelajaran buat saya, ke depannya, saya akan lebih hati-hati kalau ada yang menawarkan kerja sama bisnis seperti investasi percetakan,” kata Sulis. (Ard)

BACA JUGA:

  1. Cemburu, Siti Hardiyanti Tewas Ditangan Suami
  2. Wanita Tewas Mengenaskan di Depok
  3. Panglima Pasukan Hizbullah Depok Keturunan Prabu Siliwangi
  4. Cerita Juru Kunci Situs Batu Tulis Bogor Tentang Penampakan Prabu Siliwangi
  5. Menuju Kirab Jumenengan, KBPH Prabu Suryodilogo Ditentang
(MP/man)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya