Soal Aksi 212, ini Tanggapan Para Artis

Artis / Kamis, 01 Desember 2016 14:01 WIB (MP/flo)

MerahPutih Artis - Aksi Bela Islam jilid III yang dilakukan pada tanggal 2 Desember 2016 dikabarkan melibatkan puluhan ribu massa. Unjuk rasa itu menuntut agar Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diadili lantaran dianggap telah menistakan agama.

Beberapa artis pun menanggapi unjuk rasa yang akan berlangsung di Lapangan Monumen Nasional (Monas) ini. Salah satunya aktor kawakan Lukman Sardi.

Menurut pemain film Sang Pencerah ini tidak ada larangan bagi masyarakat yang ingin terlibat unjuk rasa. Hanya saja Lukman ingin bila unjuk rasa tersebut berlangsung damai.

"Kita menahan juga enggak baik karena ada di undang-undang untuk melaksanakan aksi. Selama demo itu jelas mau dibawa kearah mana, bukan sekadar kumpul-kumpul akhirnya jadi anarkis. Selama berjalan dengan baik aku sih fine aja," kata Lukman di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Verlita Evelyn berharap aksi 212 berlangsung tertib dan damai (Foto: MP/Muchammad Yani)

Sama seperti Lukman Sardi, pesinetron Verlita Evelyn juga mengaku setuju dengan adanya Aksi Bela Islam III. Namun pemain Cinta Fitri ini tidak mengharapkan peristiwa unjuk rasa 411 terulang kembali.

"Demo kan boleh secara hukum, cuma yang saya ingin himbau dan saran jangan sampai yang 411 itu terulang kembali," katanya di lokasi yang sama.

Menurut Verlita masyarakat Jakarta sedikit khawatir mengenai unjuk rasa 2 Desember nanti. Banyak yang bertanya-tanya apakah unjuk rasa tersebut berakhir damai atau anarkis.

"Masyarakat untuk tanggal 2 agak sedikit khawatir jadinya, apakah benar demonya sesuai yang dijanjikan dengan berjalan dengan damai?," tutupnya.(Yni)

BACA JUGA:

  1. Aksi 212, Wali Kota Cirebon Harap Warganya Tidak ke Jakarta
  2. PCNU Cirebon Desak Ormas Penentang Pancasila Dibubarkan
  3. Jumat 212 Masyarakat Diminta Istighosah di Wilayah Masing-Masing
  4. Keberagaman Budaya Tampil di Apel Nusantara Jelang 212
  5. Rakyat Tangerang Raya Gelar Apel Nusantara Bersatu
(MP/flo)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya