Pesan Mendalam di Balik Film Missing You

Film / Rabu, 19 Oktober 2016 09:57 WIB (MP/ana)

MerahPutih Film - Kisah ibu tiri yang kejam terkadang masih menjadi stigma dalam kehidupan masyarakat. Sehingga tak jarang hal ini membuat anak yang lepas dari kasih sayang ibu kandung trauma dan enggan menerima kehadiran sosok ibu tiri.

Ini juga yang dialami oleh Libby, putri semata wayang Sam (Santana), yang sudah empat tahun ditinggalkan ibunya karena meninggal dunia. Meskipun secara sah Karina sudah diperisteri oleh ayahnya, Libby belum bisa menerima kehadiran Karina sepenuhnya.

Saat keluarga kecil itu menempati rumah baru, kejadian-kejadian aneh muncul secara mistik. Mahluk astral menyerupai sang ibu kandung muncul membuat Libby semakin benci dengan Karina. Terlebih ketika melihat fotonya bersama ayah dan ibu kandungnya yang robek.

Ketulusan Karina dalam mengurus dan menyayangi Libby seolah-olah tidak berarti. Namun, ketulusan seorang ibu tidak membuat Karina putus asa untuk membuktikan ketulusan cintanya.

Letsmana Tendy, Produser Film 'Missing You' menyisipkan pesan-pesan terselubung dalam film ini. Ia ingin mengajak masyarakat untuk menepiskan stigma miring tentang ibu tiri.

“Selama ini mungkin masyarakat selalu beranggapan bahwa istri muda itu jahat. ‘Missing You’ berusaha meluruskan kesan itu. Tidak semua istri muda itu jahat," kata Letsman kepada merahputih.com, di sela-sela acara nonton bareng bersama crew, aktor dan aktris dalam film tersebut, di Mal Kelapa Gading XXI, Jakarta Utara.

Film drama horor ala Jepang-Korea ini juga dibuat dengan kemampuan para sineasnya yang menciptakan efek-efek menyeramkan. Sehingga, menurut Lestmana, ini adalah film hohor terseram dan terbaru yang patut untuk dinikmati oleh semua kalangan.

"Film ini sangat menarik, ya. Selain seram, film ini juga menegangkan, karena didukung dengan efek-efek menarik sebagaimana layaknya sebuah film horor,” katanya.

Film ‘Missing You’ diperankan oleh bintang baru, seperti Santana Sartana, Dewi Octaviany, dan Claudia Indah. (Widi)

Berikut ini trailernya:

 

BACA JUGA:

  1. "Darah Itu Merah Jendral", Mengenang Film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI
  2. Daftar Nominasi Apresiasi Film Indonesia 2016
  3. Tipu Daya Nikita Mirzani dalam Film Sang Sekretaris
  4. "Athirah", Film Perjuangan Hidup Ibunda Jusuf Kalla
  5. Film Yang Diperankan Aa Gatot Gagal Total
(MP/ana)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya