Leonardo DiCaprio Terlibat Kasus Dugaan Korupsi di Malaysia

Hollywood / Rabu, 19 Oktober 2016 14:28 WIB (MP/ana)

MerahPutih Hollywood - Nama aktor tampan Leonardo DiCaprio terseret-seret kasus dugaan korupsi di Malaysia. Leo bersama yayasan Leonardo DiCaprio Foundation (LDF) miliknya diduga terlibat dalam skandal program 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Seperti yang dikutip Hollywoodlife, kasus dugaan korupsi ini melibatkan Leo bersama yayasannya setelah pebisnis kontroversial Malaysia, Jho Low bersama rumah produksi Red Granite Pictures, ikut berinvestasi dalam film Leo berjudul "The Wolf of Wall Street".

Bahkan nama Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak ikut disebut-sebut karena rumah produksi Red Granite Pictures didirikan oleh Joey McFarland dan anak tiri Najib Razak bernama Riza Aziz.

Yayasan milik Leo diduga menerima aliran dana dari proyek 1MDB yang kemudian dana tersebut digunakan untuk membiayai produksi pembuatan film "The Wolf of Wall Street". Dalam film itu Leo bertindak sebagai aktor utama sekaligus produser.

Menanggapi hal ini, pihak Leo pun memberikan keterangan kepada media dan menyatakan akan mengembalikan semua uang dari 1MDB jika kasus ini terbukti di pengadilan.

"Leonardo DiCaprio atas nama yayasan akan mendukung penegakan hukum terkait kasus tersebut, ia juga berterimakasih kepada pemerintah Malaysia yang berusaha untuk menegakan keadilan," jelas seorang juru bicara Leonardo DiCaprio Foundation.

Sementara itu Leo mendapat protes dari kalangan netizen terkait permasalahan ini, kebanyakan dari mereka meminta PBB mencabut jabatan Leo sebagai Duta Lingkungan Hidup.

"The Wolf of Wall Street" merupakan film Hollywood yang dirilis pada 2013 lalu, film ini berkisah tentang seorang pialang saham di Wall Street yang sukses tapi terlibat banyak skandal termasuk skandal korupsi.

BACA JUGA:

  1. Demi Taman Nasional Gunung Leuser, Leonardo DiCaprio Ajukan Petisi ke Presiden Jokowi
  2. Diam-Diam Kunjungi Taman Nasional Gunung Leuser, Leonardo DiCaprio Dipuji
  3. Sering Dibully, Akhirnya Leonardo DiCaprio Bawa Pulang Piala Oscar

 

 

(MP/ana)
Sarankan artikel ini

Artikel Terkait Lainnya